mencari bakat bersama susu zee

IMG2881A

Beberapa hari yang lalu, Nada ikut cari bakat bersama susu zee di sekolah loh… Kalah siiih :(  tapi dapet susu zee dari bu guru, terus ditraktir es kelapa hemm asyik.

Nada ikut main pianika, Nada tampil memainkan 4 lagu, lagu happy birthday, burung kakak tua, bangun tidur, are you sleeping.

Ini not angka lagu happy birthday:

5   5    6 .   5   1(tinggi)  7..

happy birthday to you

5   5    6 .  5   2 (tinggi)    1(tinggi)..

happy birthday to you

5  5  5 (tinggi) .  3(tinggi)

Happy birthday

1 (tinggi)  1 (tinggi)  7   .  6

happy birthday

4 (tinggi) 4(tinggi)  3(tinggi)  . 1(tinggi)  3(tinggi)    2(tinggi)

happy birtday to you

5   5    6 .   5   1(tinggi)  7..

happy birthday to you

5   5    6 .  5   2 (tinggi)    1..

happy birthday to you

5  5  5 (tinggi) .  3(tinggi)

Happy birthday

1 (tinggi)  1 (tinggi)  7   .  6

happy birthday

4 (tinggi) 4(tinggi)  3(tinggi)  . 1(tinggi)  2(tinggi)    1(tinggi) .

happy birtday to you

Nah temen temen yang mau main pianika, ini dicoba aja not angkanya lagu happy birthday. lagu burung kakak tua, bangun tidur dan are you sleeping nanti ya hihiii.. cape ngetiknya.. daaah.

bisa liat videonya di : http://www.youtube.com/watch?v=CZVONkisrZ8&feature=youtu.be

 

Cacar Air pada Anak

Cacar Air Pada Anak

Belum lama ini sepupu Nada kena cacar air. Jadi hari ini Nada nulis tentang cacar air pada anak. Ini Nada tulis artikel ini cari dari google dibantu bunda tentunya..

Mudah-mudahan bermanfaat..

Cacar air atau Varicella simplex adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster. Penyakit ini disebarkan secara aerogen. Waktu terekspos sampai kena penyakit dalam tempo 2 sampai 3 minggu, hal ini bisa ditandai dengan badan yang terasa panas.

Apa sih gejala cacar air?

Gejala awal cacar air yaitu, demam, pilek, cepat lelah, lesu, dan lemah. Gejala ini khas untuk infeksi virus. Beberapa hari kemudian timbul kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah.

Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini mungkin terasa agak nyeri atau gatal sehingga dapat tergaruk tak sengaja. Jika lenting ini dibiarkan maka akan segera mengering membentuk keropeng (krusta) yang nantinya akan terlepas dan meninggalkan bercak di kulit yang lebih gelap (hiperpigmentasi). Bercak ini lama-kelamaan akan pudar sehingga beberapa waktu kemudian tidak akan meninggalkan bekas lagi.

Bagaimana penyembuhan cacar air?

Pada masa penyembuhan cacar air atau varicella, dapat dilanjutkan dengan perawatan bekas luka yang ditimbulkan dengan cara:

  • banyak mengonsumsi air mineral untuk menetralisir ginjal setelah mengonsumsi obat.
  • Konsumsi vitamin C plasebo ataupun yang langsung dari buah-buahan segar seperti juice jambu biji, juice tomat dan anggur.
  • Vitamin E untuk kelembaban kulit bisa didapat dari plasebo, minuman dari lidah buaya, ataupun rumput laut.

Penggunaan lotion yang mengandung pelembab ekstra saat luka sudah benar- benar sembuh diperlukan untuk menghindari iritasi lebih lanjut.

baca artikel lainnya:

amalan sebelum tidur

doa ketika sakit

cara menghafal surat pendek pada juz amma

nasi goreng

Nasi goreng gurih

Bahan:

Nasi

Telur ayam

Bawang merah

Bawang putih

Cabe

Garem

Penyedap

Terasi

Lada bubuk

kecap

Cara bikinnya:

Tumbuk bawang merah, bawang putih, cabe, garem, terasi. Tumis sampai agak kering masuki telur kocok orek orek, masukin nasi aduk rata. Tambah kecap aduk lagi, tambah penyedap dan lada bubuk aduk lagi…

Jadi deh nasi gorengnya…

Tips: nasi goreng buatan bunda, tumis bumbunya sampe agak kering.. jadi rasanya tuh gurih. Soalnya kalo ga sampe mateng, yanda ku kurang suka.. masih kerasa bawang katanya. Oiya, bumbu uleknya juga ga pake tomat ya… cobain deh. Aku aja suka, kadang pake cabe rawit pun enak.. rasanya pengen lagi pengen lagi.